Pelayanan = Rekreasi

cab

“Koq bisa?” iya bisa sajalah. Kalalu melayani dengan sepenuh hati, dengan kerelaan terus bisa menikmati apa yang kita lakukan apakah itu tidak mendatangkan kebahagiaan? Lalu rekreasi apa? sesuatu yang kita lakukan untuk membahagiakan diri kan? Cocok. Jadi kalau siswa-siswi SMAK Stella Maris yang ikut ekstra Paduan Suara di minta untuk pelayanan di beberapa gereja  dan mempersembahkan talenta yang mereka miliki dalam bernyanyi, disatu sisi mereka sudah membahagiakan diri sendiri dengan lantunan suara yang indah disisi lain mereka mampu menghantar umat masuk dalam penghayatan iman. Bahagianya pasti dobel.

Ceritanya begini, Minggu 17 Maret 2013 anggota Paduan Suara SMAK Stella Maris ada pelayanan di Gereja Santo Vinsensius a Paulo Widodaren, Surabaya. Sekitar pukul 08.30 para anggota Paduan Suara sudah siap karena Perayaan Ekaristi akan di langsungkan pukul 09.00. Tampak raut gembira tersirat jelas, bagi sebagian anggota Paduan Suara ini merupakan  kali pertama masuk gereja yang diresmikan kembali pada tanggal 27 September 2012 setelah di renovasi besar-besaran. Gereja bernuansa gotik ini jelas terlihat mewah. Berbeda dengan Gereja St. Perawan Maria Gresik yang kami kujungi 2 Minggu sebelumnya. Ataupun Gereja Kelahiran Santa Pearawan Maria tempat kami melayani setiap bulannya.

Organis, Yuliana Rizky dan dirigen Stella Maris (itu nama dirigennya loh) sudah bersiap, tak luput juga bapak ibu guru yang selalu setia mendampingi kemanapun Paduan Suara melayani. Rasa kebersamaan dan kompak terpampang nyata (mbak Syahrini pinjam kata-katanya ya…) dengan seragam merah marun. Perayaan Ekaristi pagi terasa menyenangkan dengan alunan lagu-lagu prapaskah. Seusai perayaan ekaristi anggota Paduan Suara  menyempatkan foto bersama dan menyantap hidangan yang disiapkan dari sekolah.

Tidak berakhir disini, ternyata kebahagiaan itu berlanjut dengan jalan-jalan ke Madura. Tujuannya sebenarnya ingin ke Pantai Lombang, Pantai yang luas dengan lautan pasir dan pohon cemara. Sayang waktu tidak mencukupi. Tetapi tidak mengurangi kebahagiaan, dengan menyusuri jembatan Suromadu rombongan Paduan Suara Tour ke Bangkalan. Daerah yang terkenal dengan masakan khas Bebek Sinjainya. Maksud hati mampir bebek Sinjai apa daya antrian yang panjang membatalkan niat. Setelah berkeliling Bangkalan, rombongan Paduan Suara kembali ke Surabaya melalui pelabuhan Kamal-Ujung.

Menikmati teriknya mentari dan suasana Kapal Feri membawa rombongan tiba di Pelabuhan Ujung dan kembali ke SMAK Stella Maris. Pelayanan yang membahagiakan, Rekreasi yang menyenangkan.

 

1 Comment
  1. iihh…. Hebat SMAK Stelma… pelayanannya luar biasa.. berkatnya juga pasti luarbiasa.. dan siswa2nya sungguh sangat2 luar biasa.. ini baru namanya Belajar dengan Iman.. heee.. sipp..

Tinggalkan Balasan

Pengunjung





SMAK Stella Maris

Jl.Indrapura No 32
Surabaya -60175
Telp : 031-3522174
Fax : 031-3521275
e-mail: smastellamaris@yahoo.co.id